Beranda » Blog » Tips Memilih Rak Buku Perpustakaan Berkualitas dan Awet

Tips Memilih Rak Buku Perpustakaan Berkualitas dan Awet

Diposting pada 27 August 2021 oleh admin / Dilihat: 63 kali

Tips Memilih Rak Buku Perpustakaan Berkualitas dan Awet Memilih rak buku perpustakaan tidak boleh sembarangan. Jangan hanya melihat dari segi harga yang murah, namun juga kualitas bahan yang baik. Pasalnya anggaran dana ternyata disediakan hanya terbatas. Bayangkan saya bila terlanjur membeli karena harga murah namun barang yang dibeli cepat rusak dan tidak bertahan lama.

Baca Juga : Mengenal Macam – Macam Kursi Kantor

Beberapa bulan dipakai bisa jadi barang tersebut rusak. Memperbaikinya tentu membutuhkan dana lagi. Itulah mengapa kualitas harus menjadi nomor satu. Selain itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk memilih barang berkualitas dan awet, berikut adalah penjelasannya.

 

Hal – hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Rak Buku Perpustakaan

Membeli rak buku  yang awet untuk keperluan jangka panjang seperti untuk keperluan kantor pemerintah, perpustakaan, rumah sakit, dan berbagai keperluan lain tentu harus memperhatikan segi kualitas. Kualitas ditentukan dari bahan dasar yang digunakan untuk membuat barang tersebut.

Rata-rata rak buku zaman sekarang terbuat dari sisa-sisa kayu yang dipadatkan atau bahan partikel board. Dipasaran Indonesia barang tersebut dengan bahan partikel board tergolong memiliki harga murah. Sayang barang dari bahan satu ini tidak awet alias mudah penyok dan rusak. Terlebih bila terkena air.

Partikel kayu dipadatkan akan mudah terurai dan menyebabkan barang tersebut cepat rusak. Apabila hal ini telah terjadi maka tidak ada yang bisa dilakukan selain membeli baru. Bahan partikel board juga mudah penyok bila digunakan untuk menyimpan barang dengan berat diluar batas.

Tips pertama membeli rak buku perpustakaan berkualitas adalah berbahan kayu asli seperti kayu jati. Hindari bahan partikel board seperti yang telah dijelaskan diatas. Semua barang berbahan kayu memang lebih mahal, namun kualitas lebih baik dan bisa diperbaiki ketika rusak dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Barang berbahan kayu asli juga tidak mudah penyok serta tahan terhadap air. Bahan rak lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah besi atau alumunium. Bahan ini tentu lebih awet namun dijamin harganya lebih mahal, tinggal menyesuaikannya dengan budget saja.

Tips selanjutnya adalah menyesuaikan ukurannya dengan space ruangan serta ukuran buku. Setiap buku memiliki ukuran tinggi yang berbeda. Desainlah menyesuaikan dengan tinggi buku yang akan Anda simpan. Jangan lupa mengukur panjang dan tinggi ruangan serta siapa yang akan membaca disana, sehingga dalam penggunaanya dapat disesuaikan dengan pembaca.

Pastikan jangan sampai terlalu tinggi karena akan susah dijangkau. Beri juga space antara lantai dan rak paling bawah untuk berjaga-jaga apabila terjadi banjir sehingga aman dari air banjir. Terakhir berilah warna sesuai dengan desain serta target pembaca. Apabila untuk anak – anak pilihlah warna – warna cerah seperti merah, kuning, dan hijau agar menarik minat anak dalam membaca buku.

 

Toko Penjual Rak Buku Berkualitas

Bagi Anda yang mencari toko amanah   berkualitas, bisa langsung menghubungi kami. Kami menyediakan berbagai jenis rak sesuai kebutuhan. Ada bahan partikel board yang lebih murah, hingga berbahan kayu asli dan besi dengan harga lebih mahal.

Anda juga bisa memesan ukuran dan bentuk sesuai kebutuhan. Panjang, lebar, tinggi, hingga jarak antar sela rak bisa Anda desain secara bebas. Tak hanya itu bisa juga request warna sesuai keinginan. Kami melayani dengan cepat sehingga Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapat barang baru.

Free konsultasi serta pengiriman dengan syarat dan ketentuan tertentu. Bagi Anda yang tertarik langsung saja hubungi kami segera untuk melakukan pemesanan. Jangan asal pilih toko, kami amanah dan paling murah di Indonesia. Pesan rak buku perpustakaan Anda sekarang dan dapatkan berbagai keuntungan lainnya.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Tips Memilih Rak Buku Perpustakaan Berkualitas dan Awet

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Memilih Rak Buku Perpustakaan Berkualitas dan Awet

Tutup Sidebar
Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raja Kantor Bandung
● online
Raja Kantor Bandung
● online
Halo, perkenalkan saya Raja Kantor Bandung
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja