Beranda » Blog » Kiat Agar Karyawan Tetap Fit Duduk di Kursi Kantor

Kiat Agar Karyawan Tetap Fit Duduk di Kursi Kantor

Diposting pada 22 September 2021 oleh admin / Dilihat: 177 kali

Kiat Agar Karyawan Tetap Fit Duduk di Kursi Kantor

Kiat Agar Karyawan Tetap Fit Duduk di Kursi Kantor Ilustrasi bekerja – Bekerja di kantor berpendingin udara memang terkesan nyaman. Apalagi kalau dekorasi kantornya atraktif, bekerja pun bisa lebih semangat lagi.

Tapi tahukah Anda di balik semua kenyamanan itu, ternyata ada penyakit yang mengintai? Dokter spesialis okupasi, Nusye E. Zamsiar mengatakan, ada dua penyakit yang biasanya menghampiri para pekerja kantoran.

“Paling banyak biasanya low back. Setelah itu baru flu (SBS),” kata Nusye usai acara Konferensi Pers Saridon Black and White di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (26/3).

Biasanya, penyakit low back pain atau sakit pinggang bagian bawah terjadi karena posisi duduk yang tidak benar saat bekerja. “Bukan terkait berapa jam (lamanya) tapi posisinya harus nyaman,” ujarnya.

Untuk itu, Nusye menjelaskan, manajemen kantor harus menyediakan kursi kantor bandung ergonomis yang nyaman untuk para pekerjanya untuk menghindari penyakit ini. “Kursinya sebaiknya yang bisa dinaikkan dan diturunkan,” katanya.

Hal ini dimaksudkan agar pegawai dengan postur tubuh pendek, duduknya tidak mengatung. Demikian juga dengan yang postur tubuhnya tinggi, agar posisinya tidak terlalu menekuk.

kursi kantor di bandung yang bisa diatur ketinggiannya juga memungkinkan para pekerja mencapai posisi yang nyaman ketika menatap monitor. “Harusnya mata sejajar dengan layar monitor,” ujar Nusye.

Untuk menghindari sakit pinggang bagian bawah itu, Nusye menyarankan untuk melakukan peregangan saat waktu istirahat. “Dianjurkan pada jam istirahat melakukan peregangan otot. Berdiri sebentar diregangkan ototnya, baru lanjut bekerja lagi,” katanya menjelaskan.

Tak perlu ribet. Anda hanya tinggal meregangkan tangan ke atas kepala, atau badan bagian atas melakukan gerakan memutar dengan posisi kaki terbuka. Lakukan saja beberapa gerakan ringan. Upaya ini juga tak memakan waktu yang terlalu banyak. Tak sampai lima menit.

Distributor Kursi Kantor Bandung Menyediakan Dan Menjual Beragam Jenis Dan Merk Kursi Dan Meja Sekolah Dengan Harga Dan Discount Terjangkau. Raja Kantor Bandung Mitra Terpercaya Solusi Kebutuhan Kantor Anda Menyediakan Dan Menjual Berbagai Kebutuhan Kantor Dan Rumah Dengan Harga Dan Discount Terbaik Dengan Melayani Seluruh Kota- Kota Di Jawa Barat Meliputi Kota Bandung – Cimahi – Padalarang – Bekasi – Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Cibadak, Cianjur – Puncak, Karawang – Cikampek – Cikarang, Purwakarta – Sadang , Subang – Kalijati – Pamanukan, Indramayu, Cirebon – Sumber, Kuningan, Majalengka, Sumedang – Wado, Garut – Nagrek – Singaparna, Tasikmalaya – Malangbong, Ciamis , Banjar , Pangandaran – Parigi, Dll Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Menghubungi Staff Atau Marketing Kami Di Nomor
022 – 87529842
0878 1123 4343

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Kiat Agar Karyawan Tetap Fit Duduk di Kursi Kantor

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Kiat Agar Karyawan Tetap Fit Duduk di Kursi Kantor

Tutup Sidebar
Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raja Kantor Bandung
● online
Raja Kantor Bandung
● online
Halo, perkenalkan saya Raja Kantor Bandung
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja