Beranda » Blog » 7 Cara Menata Ruang Kantor yang Sempit

7 Cara Menata Ruang Kantor yang Sempit

Diposting pada 2 October 2021 oleh admin / Dilihat: 88 kali

7 Cara Menata Ruang Kantor yang Sempit

Penataan ruang punya pengaruh besar terhadap kenyamanan saat bekerja. Karenanya, dekorasi menjadi hal yang penting diperhatikan. Tak perlu risau jika ruangan kantor Anda tak cukup luas dengan furniture seperti kursi kantor bandung dan meja kantor bandung Berikut beberapa tips mendesain ruang kantor yang sempit yang bisa Anda praktikkan agar atmosfer kerja makin kondusif.

Pilih Warna-Warna Cerah

Pemilihan warna sangat berpengaruh terhadap kesan suatu tempat. Warna yang gelap, misalnya, akan memunculkan kesan ruang kantor yang sempit. Sebaliknya, warna-warna cerah dan ringan akan membuat ruang tampak lebih lega.

Aplikasikan warna terang pada dinding dan perabot kantor, misalnya krem atau putih. Selain menghadirkan kesan luas, warna-warna ringan semacam ini juga membuat pikiran lebih tenang karena coraknya yang tak terlalu kontras.

Gunakan Kaca

Kaca tidak hanya berfungsi sebagai item dekorasi, tetapi juga bisa membuat ruangan terliat lebih luas. Saat berburu peralatan dekorasi kantor, jangan lupa sisakan anggaran untuk membeli kaca, ya. Selain harganya cukup terjangkau, benda yang satu ini juga akan menghemat bujet Anda yang sedianya dipakai untuk membeli dekorasi dinding macam lukisan dan sebagainya.

Hindari Terlalu Banyak Motif

Gorden bermotif bunga, karpet dengan corak batik, atau wallpaper full motif memang terlihat menarik. Namun, tahukah Anda kalau penggunaan motif dan corak pada item décor kantor justru membuat ruangan terasa lebih sempit?

Karenanya, hindari terlalu banyak menggunakan item dekorasi yang penuh corak dan motif. Untuk kebutuhan penataan ruang sempit, Anda lebih disarankan untuk menggunakan item-item yang minim motif, atau bahkan polos. Alternatifnya, gunakan motif minimalis yang lembut seperti polkadot atau stripes yang sedang tren.

Pemilihan Furnitur

Jika ruangan kantor Anda tak cukup luas, hindari menggunakan furnitur berukuran besar. Selain membuat ruang terlihat makin sempit, ini juga kurang sedap dipandang. Tipsnya, pilih furnitur berukuran minimalis tetapi tetap nyaman dipakai.  Anda juga bisa memanfaatkan rak bertingkat untuk menyimpan dokumen-dokumen atau barang inventaris kantor yang berukuran kecil.

Manfaatkan Setiap Sudut dengan Maksimal

Tips desain kantor berikutnya adalah memanfaatkan setiap sudut kantor semaksimal mungkin, misalnya ruang kosong di bawah tangga untuk meletakkan barang, lemari dokumen, atau dimanfaatkan sebagai sudut bersantai tentu nya akan sangat berfungsi dengan maksimal dengan ruangan yang tidak terpakai.

Kaca untuk Pembatas Ruangan

Tembok bisa menjadi penyebab ruang kantor yang sempit. Untuk mengakalinya, gunakan pembatas ruangan dari kaca besar. Ide desain yang satu ini sudah banyak diterapkan di kantor-kantor karena terbukti minimalis. Agar suasana kerja terasa nyaman dan privasi masing-masing ruang tetap terjaga, aplikasikan kaca dengan motif sedikit blur sampai ketinggian tertentu.

Singkirkan Barang yang Tak Perlu

Salah satu penyebab ruangan terlihat makin sempit adalah penempatan barang dan furnitur yang sebetulnya tak begitu diperlukan. Tumpukan barang juga akan membuat suasana kerja terasa kurang nyaman. Jadi, sortir kembali item mana saja yang perlu diletakkan dalam ruang dan mana yang tidak.

Pada dasarnya, luas sempitnya ruangan bukan masalah. Asal Anda tahu cara menatanya dengan benar. Jika masih kesulitan menemukan furniture kantor yang sesuai dengan kebutuhan ruang kantor Anda, coba kunjungi rajakantorbandung.com.

Distributor  Peralatan Kantor Bandung Menyediakan Dan Menjual Beragam Jenis Dan Merk Peralatan Kantor Bandung Dengan Harga Dan Discount Terjangkau. Raja Kantor Bandung Mitra Terpercaya Solusi Kebutuhan Kantor Anda Menyediakan Dan Menjual Berbagai Kebutuhan Kantor Dan Rumah Dengan Harga Dan Discount Terbaik Dengan Melayani Seluruh Kota- Kota Di Jawa Barat Meliputi Kota Bandung – Cimahi – Padalarang – Bekasi – Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Cibadak, Cianjur – Puncak, Karawang – Cikampek – Cikarang, Purwakarta – Sadang , Subang – Kalijati – Pamanukan, Indramayu, Cirebon – Sumber, Kuningan, Majalengka, Sumedang – Wado, Garut – Nagrek – Singaparna, Tasikmalaya – Malangbong, Ciamis , Banjar , Pangandaran – Parigi, Dll Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Menghubungi Staff Atau Marketing Kami Di Nomor
022 – 87529842
0878 1123 4343
WA 0822 1003 0307

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

7 Cara Menata Ruang Kantor yang Sempit

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

7 Cara Menata Ruang Kantor yang Sempit

Tutup Sidebar
Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raja Kantor Bandung
● online
Raja Kantor Bandung
● online
Halo, perkenalkan saya Raja Kantor Bandung
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja