Beranda » Blog » Merawat Lemari Arsip Kantor Kementerian Agar Tidak Mudah Rusak

Merawat Lemari Arsip Kantor Kementerian Agar Tidak Mudah Rusak

Diposting pada 22 April 2022 oleh admin / Dilihat: 375 kali

Agar tahan lama dan tidak mudah rusak, Anda harus merawat lemari arsip bandung dengan baik, apalagi yang digunakan untuk kantor kementerian. Kantor ini biasanya menyimpan dokumen tidak hanya yang baru saja, tapi juga lama.

Akan sangat tidak efektif jika harus sering berganti lemari arsip karena mudah rusak. Inilah yang membuatnya membutuhkan perawatan rutin. Jika Anda berhasil menggunakannya dalam jangka waktu lama tentu akan menghemat pengeluaran.

Baca Juga : Distributor Meja Kantor Bandung

Jadi, Anda bisa mengalokasikan dananya untuk kebutuhan lain. Bagaimana cara merawatnya agar tidak mudah rusak? Mengenai hal ini, mari simak pembahasan berikut.

Agar Tidak Mudah Rusak, Perhatikan Tips Merawat Lemari Arsip Berikut

Lemari arsip di bandung yang mudah rusak akan membuat Anda harus menyediakan dana, waktu dan tenaga untuk membeli lagi. Belum lagi harus mengatur ulang dokumen tersebut ke dalam tempat baru. Untuk itulah diperlukan perawatan seperti:

1. Membersihkan Secara Teratur

Perawatan pertama adalah membersihkan lemari arsip secara teratur. Bersihkan dari kotoran dan debu yang menempel agar senantiasa bersih. Cara perawatan ini tentu bukanlah hal sulit, namun dibutuhkan rutinitas.

Pembersihan yang dilakukan secara teratur akan mencegah produk dari timbulnya kerusakan, seperti timbulnya korosi atau cat mengelupas untuk jenis besi. Sedangkan untuk jenis kayu bisa mencegah terjadinya pelapukan.

Apalagi jika kotoran yang menempel pada produk ini berupa cairan. Jangan membiarkan begitu saja, terlebih ketika kondisinya sering terjadi. Hal ini akan menyebabkan produk tidak awet.

2. Memberi Pelumas pada Bagian Engsel

Tips merawat lemari arsip selanjutnya adalah memberi pelumas pada bagian engsel. Bagian mudah bergerak ini sering mengalami kerusakan, sehingga dibutuhkan pelumas atau minyak agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Sebenarnya tidak hanya engsel saja, berlaku untuk bagian lainnya yang sering digerakkan seperti rel laci maupun rantai mobile file. Bagian tersebut jika tidak dirawat bisa menyebabkan pergerakan terhambat, berkarat bahkan patah.

3. Memperhatikan Kapasitas Penyimpanan

Anda perlu memperhatikan kapasitas penyimpanan ketika menggunakan lemari arsip. Simpan dokumen sesuai kapasitas maksimalnya, jangan lebih. Beban terlalu berat akan membuat produk mudah rusak.

Sebaiknya simpan di tempat lain jika memang lemari sudah penuh. Penggunaan sesuai kapasitas penyimpanan akan membuatnya lebih tahan lama. Dokumen yang terlihat terlalu penuh juga akan menyulitkan Anda ketika mengambilnya.

Tempatkan jenis berkas sesuai ukuran lemarinya. Penempatan dokumen sesuai ukuran dan tidak berjubel akan membuat lemari terlihat lebih rapi. Selain itu juga lebih nyaman dipandang.

4. Meletakkan pada Posisi yang Benar

Letakkan posisi lemari arsip pada tempat yang benar. Jangan terlalu menempel pada dinding jika peletakannya di dalam gudang. Tujuannya agar produk tidak lembab karena bisa mempercepat karat atau pelapukan.

Beri jarak sekitar 10 cm dari dinding. Selain itu, pemberian jarak ini juga akan mempermudah Anda ketika membersihkannya. Letakkan juga produk di tempat yang stabil agar dokumen tidak jatuh dan sesuaikan dengan kemudahan akses.

5. Mengganti File yang Rusak

Perawatan terakhir adalah ganti file yang sudah rusak, pindahkan ke tempat lainnya. Namun, Anda harus tetap memilahnya. Pilih dokumen yang memang sudah tidak terlalu penting.

Sedangkan untuk berkas yang masih digunakan namun rusak, perbaharui jika memang masih bisa, lalu simpan kembali. Memilah manakah dokumen yang masih layak pakai akan membuat lemari Anda terlihat rapi.

Jika Anda sedang mencari lemari arsip bandung untuk kantor kementerian, bisa menghubungi Raja Kantor Bandung di nomor 0877-8199-9910. Di tempat kami Anda akan mendapatkan berbagai jenis lemari arsip. Tapi, jangan lupa untuk merawat lemari arsip yang sudah dibeli supaya lebih awet.

Tags: , , , , , ,

Bagikan ke

Merawat Lemari Arsip Kantor Kementerian Agar Tidak Mudah Rusak

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Merawat Lemari Arsip Kantor Kementerian Agar Tidak Mudah Rusak

Tutup Sidebar
Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raja Kantor Bandung
● online
Raja Kantor Bandung
● online
Halo, perkenalkan saya Raja Kantor Bandung
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja